selamat datang di rumah sederhana saya. mari bersama berusaha mengumpulkan hikmah yang terserak di antara semesta kehidupan, dalam upaya menyadarkan diri bahwa kita hanyalah manusia.
Posted by SHANDY on 12:03

Snayperskaya Vintovka Dragunova, yang disingkat SVD Dragunov, adalah sebuah senapan sniper produksi Uni Soviet. senapan ini sebetulnya adalah hasil modifikasi dari senapan serbu Avtomat Kalashnikov 47, yang termasuk senjata laras panjang paling tangguh di seluruh dunia. dan saat ini, senapan ini menjadi andalan negara2 blok timur dan mujahidin di Afghanistan, kashmir, Palestina dan di daerah2 konflik lainnya.


Pada tahun 1950-an, militer Uni Soviet sadar bahwa mereka membutuhkan senjata sniper yang akurat untuk digunakan dalam tugas2 rahasia. maka pada tahun 1958, Tentara Merah membuka tender antara pembuat senjata untuk membuat senapan baru ini. Pemenang tender diatas adalah senapan yang dirancang tim yang dipimpin oleh Evgeniy Fedorovich Dragunov. Pada tahun 1963, SVD resmi dipakai Angkatan Darat Uni Soviet.

Dalam prakteknya, SVD Dragunov diberikan kepada setiap regu pasukan. Prajurit yang dipersenjatai SVD biasanya sudah mendapatkan pelatihan khusus untuk memakai senapan ini. Prajurit ini bergerak bersama-sama dengan regunya dan dimaksudkan untuk menambahkan jarak jangkauan mereka sampai 600 meter sebagai senapan sniper. Tanpa SVD, jarak efektif regu infanteri ini hanya sampai 300 meter, karena kecilnya jangkauan AK-47. Walaupun dirancang untuk memperjauh jarak jangkauan regu, senapan ini tetap kuat dan tahan banting. Ini terlihat dari adanya tempat untuk pemasangan bayonet, serta bidikan besi cadangan apabila alat bidik teleskopnya rusak. Kehandalan senapan ini masih diakui, dan senapan ini masih dipakai di Angkatan Bersenjata Rusia dan satuan penegak hukum Rusia.


Spesifikasi senjata:
Tipe :Senapan runduk
Negara asal :Uni Soviet
Awal Pemakaian :1958
Harga :USD 600

Sejarah Produksi
Perancang Evgeniy Fedorovich Dragunov
Tahun 1958–1963
Spesifikasi :
Berat 4,31 kg (kosong)
Panjang 1.225 mm
Panjang laras 610 mm
Peluru 7.62 x 54 mm R
Mekanisme Operasi gas
Kec. peluru 830 m/s
Jarak efektif 800 m
Jarak maksimum 1.300 m
Pengisian Magazen box 10-butir
Alat bidik Teleskop dan bidikan besi.

Saat ini, dragunov sudah tersedia dalam bentuk airsoft gun. jadi buat kamu yang bukan TNI tapi pengen ngerasain nembak pake SVD, beli saja versi airsoftnya. ok kan?


2 comments:

Rizky 大蛇丸 said...

pertamax...
kk beli.na dmna ya kira2 harga berapa...
mampir blog saya donk http://www.plaza-cheat.co.cc/

SHANDY said...

klo yang asli ya ga ada yang jual bro. entah lagi klo nyarinya di pasar gelap.
klo yang airsoft, harganya sih berkisar antara 3-5 juta.

ok, ntar aku ke blogmu. ^_^

Search